ASUS VIVOBOOK S 14 OLED (S5406), LAPTOP ASUS AI PALING RINGKAS DAN POWERFUL

ASUS baru saja meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) pada hari Kamis, 27 Juni 2024. Tepatnya di hotel Pullman Central Park, Jakarta. Acara yang diadakan dengan meriah ini dihadiri oleh jajaran manajemen ASUS, distributor, KOL, dan juga Blogger. Hadir juga ASUS AI Enthusiast yaitu Echa Aura dan Agusleo Halim sebagai ASUS AI Practitioner.

launching ASUS S 14 OLEG (5406)


Keseruan Launching ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Acara peluncuran  ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini berlangsung dengan sangat meriah. Acara dibuka oleh jajaran manajemen ASUS. Pertama oleh ASUS Southeast Asia Regional Director yaitu Jimmy Lin. Sambutan kedua disampaikan oleh Lisa Halim sebagai General Manager for Device Partner Sales Microsoft APAC. 

Gina Lai sebagai Country Product Manager of ASUS indonesia juga turut memberikan sambutan hangat dalam peluncuran laptop AI ini. Dan sambutan terakhir dari Frank Wank sebagai Business Development Manager ASUS Indonesia.

Selain sambutan dari jajaran manajemen ASUS, acara juga dimeriahkan dengan hadirnya Agusleo Halim sebagai ASUS AI Practitioner dan juga Echa Aura sebagai ASUS AI Enthusiast. Makin meriah ketika ASUS mengadakan games yang melibatkan audiens dengan total hadiah jutaan rupiah. Makin seru saat acara ditutup dengan doorprize uang jutaan rupiah juga laptop dari ASUS.

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), Laptop ASUS AI Paling Ringkas dan Powerful, Apa Saja Keunggulannya?

Setelah mengetahui keseruan acara launching  ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), pasti kamu penasaran bukan dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh  laptop AI paling ringkas dan powerful dari ASUS ini?

Ini dia keunggulan dari  ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) yang wajib kamu tahu.

1. Desain Tipis dan Ringan

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), didesain minimalist, modern, tangguh, dan premium. Cocok banget buat anak muda yang mobilitas dan produktivitasnya tinggi. Desainnya mewah dengan ukuran ringan dan super tipis yaitu 13,9 mm dan bobotnya hanya 1,3 kg. Membuat Laptop AI ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini menjadi salah satu laptop ASUS AI paling portabel.

desain ASUS Vivobook S 14 OLED (5406) tipis dan ringan

Meski ringan dan tipis, laptop AI ini memiliki performa tinggi dan sangat praktis dibawa kemana-mana. Buat kamu yang hobi traveling, laptop powerful ini pastinya bakal jadi sahabat terbaik untuk membantu pekerjaan kamu. 

Desainnya sangat ringkas dan dan mudah dimasukkan ke dalam tas. Laptop AI yang ringkas dan powerful ini memiliki dua pilihan warna yang sangat estetik yaitu Neutral Black dan Mist Blue. Kedua warnanya memberikan kesan mewah dan profesional.

warna ASUS Vivobook S 14 OLED (5406)


2. Performa Unggul dengan Intel Core Ultra 7

Laptop AI ini juga telah mendukung Copilot in Windows dan juga dilengkapi dengan tombol Copilot untuk akses AI lebih cepat. Laptop yang hadir dengan kekuatan prosesor generasi terbaru ini sudah memiliki TDP yaitu Thermal Design Power sampai dengan 50W. 

Kemudian dikombinasikan dengan Neural Processing Unit (NPU) membuat perangkat ini semakin maksimal dalam menjalankan AI. Hal ini membuat semua pekerjaan yang berbasis AI semakin mudah untuk dilakukan.

AI laptop ini juga ditenagai dengan CPU berperforma tinggi dengan dukungan AI yaitu Intel® Core Ultra 7 155H serta AMD Ryzen™ 7 yang dilengkapi dengan chip Intel® AI Boost NPU dengan menggunakan kartu grafis Intel® Arc graphics. Laptop powerful ini menggunakan sistem operasi Windows 11 dan sudah bisa menggunakan Microsoft Office 2021 untuk memaksimalkan kinerja kerja.

Teknologi canggih ini membuat kinerja laptop AI ini semakin dapat diandalkan dalam menjalankan berbagai aplikasi baik untuk bekerja maupun untuk bermain.

3. Fitur AI Sense dan AI Noise Cancellation

Fitur AI Sense Camera pada ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) membantu meningkatkan keamanan dan membantu membuka kamera saat meeting online. Sementara fitur AI Noise Cancellation-nya meningkatkan kualitas mikrofon ketika meeting online. 

Fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield yang dimiliki laptop AI powerful ini juga menjamin terjaganya privasi para penggunanya.

4. Layar Lumina dan Keyboard Ergonomis dan Estetik

Dengan dukungan layar ASUS Lumina OLED yang sudah HDR, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) menawarkan pengalaman visual yang jernih, tajam, dan mengagumkan. Sangat ideal untuk pekerjaan kreatif dan multimedia.

Layar OLED ini memiliki rasio 16:10 dengan resolusi 1920x1200. Sehingga anda akan nyaman dan sangat betah ketika berselancar mencari berbagai informasi ataupun melakukan kegiatan menonton berlama-lama.

layar lumina oleg ASUS S 14 5406


Sementara keyboard ergonomis dengan RGB backlight dan touchpad besarnya akan mendukung produktivitas kamu. Selain itu warna keyboard dapat disetting sesuai dengan mood dan keinginan penggunanya sehingga sifatnya sangat personal. 

Pencahayaan RGB ini juga mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya selama mengetik dalam berbagai kondisi pencahayaan.

keyboard dan touchpad ASUS Vivobook S 14 OLED (5406)


5. Baterai Tahan Lama

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) memiliki 75WH Battery Capacity, membuat laptop powerful ini mampu bertahan selama pemakaian hingga 16 jam. Cocok banget buat kamu yang aktivitasnya banyak di luar ruangan dan mobilitasnya tinggi. 

Sementara fitur ASUS  Charging dan USB-C Easy Charge, membuat proses charging untuk laptop ini gak pake lama dan membuat baterai lebih tahan lama dan awet.

hasil uji baterai ASUS Vivobook S 14 OLED (5406)



6. Fitur IceCool

Laptop AI ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) juga dibekali sistem pendingin ASUS IceCool yang terdiri dari pipa panas, kipas ganda, dan ventilasi ganda, yang menjaga laptop tetap cool meski digunakan seharian. 

Hal ini sangat cocok banget dipakai oleh kamu para konten kreator yang beban pekerjaannya berat seperti melakukan editing, meeting dengan klien, atau kegiatan berselancar lainnya. Inovasi ini menjamin komponen internal pada laptop terhindar dari risiko overheating yang dapat merusak komponen laptop.

fitur ice cool


7. Best Quality Sound

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) sudah dilengkapi dengan sistem audio yang berteknologi Dolby Atmos dan speaker yang sudah bersertifikasi Harman Kardon membuat kualitas audio laptop AI ini sangat nyaman di telinga penggunanya. 

Cocok sekali untuk mendapatkan pengalaman audio ketika anda mengandalkan laptop AI ini sebagai tempat untuk mencari hiburan seperti mendengarkan musik atau menonton film, atau bahkan bermain games.

8. Fitur I/O Port Lengkap

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) juga sudah full I/O Ports dengan dua buat port Thunderbolt 4.0 untuk transfer data super cepat dan penggunaan multiple display. Fitur ini cocok banget buat kamu yang suka pindah-pindah data dalam ukuran besar dari laptop ke seluler atau sebaliknya. Tentu saja membantu poduktivitas kerja semakin maksimal.

port ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)


9. Bersertifikasi Military-Grade Standard Durability

Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer US atau Military-Grade Standard Durability (MIL-STD-810H). Artinya laptop ini sudah melewati serangkaian uji ketahanan yang ketat sehingga menjamin tangguh dalam kondisi ekstrim. Mulai dari mekanis hingga perubahan suhu yang mendadak. 

Sebelumnya ASUS juga meluncurkan produknya yaitu 

Maka dari itu kualitas dan ketangguhannya sudah tidak diragukan lagi. Buat kamu yang mobilisasinya sangat tinggi sudah tidak perlu khawatir lagi jika harus membawa laptop ini kemana-mana. Karena laptop ini dapat diandalkan dalam kondisi apapun dan dalam jangka waktu panjang.

Harga dan Spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406)

Laptop ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) sebagai laptop AI ASUS paling ringkas dan powerful ini dibanderol dengan harga Rp18.299.000.

harga ASUS Vivobook S 14 OLED (5406)


Berikut adalah spesifikasi dari ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406).

spesifikasi ASUS S 14 OLED (5406)

Itu dia keunggulan dari ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) yang wajib kamu tahu sebelum membelinya. Pastinya dijamin bakal memberikan pengalaman seru dalam berselancar di dunia maya. Cocok sekali buat kamu yang mobilisasi dan menuntut produktivitas tinggi serta membutuhkan laptop AI yang super ringkas dan powerful saat digunakan.

Pastinya acara seru ini juga membuat saya dan teman-teman Blogger sangat happy. Ketemu juga traveler lainnya yaitu Mba Rien yang selalu saya suka style berpakaiannya, selalu unik. Ditambah foto-foto traveling dan kesehariannya yang selalu keceh yang bakal bikin pengen traveling terus.

Yuk beli ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) sekarang juga dan dapatkan pengalaman seru tak terlupakan bersama fitur-fitur canggihnya.

19 Comment

  1. Cethaarrr banget ASUS iniii

    selalu punya inovasi yg menakjubkan.
    yuk gasss kita berburu produk ASUS yg ciamiikk bgt ini

    ReplyDelete
  2. Seru banget ya launching Asus ini. Seperti sebelum-sebelumnya kalau launching Asus pasti ada doorprize yg isinya produk Asus. Pasti senang dong yang beruntung

    Asus dengan segala kecanggihan yang dimiliki siapapun pasti gak nolak buat memilikinya. Tahun ajaran baru kali ini pasti bakalan lebih banyak yang ngincar Asus nih

    ReplyDelete
  3. Keren banget spesifikasi ASUS Vivobook S 14 OLED, terutama fitur AI yang sudah terintegrasi di keyboard, jadi lebih mudah kalau mau cari referensi atau data statistik, tapi harganya lumayan yah...sesuai dengan spesifikasi yang bakalan didapat. Nabung dulu ah!

    ReplyDelete
  4. Lumayan juga ya harganya, tetapi kalau lihat fiturnya ya sebanding sih secara lengkap banget lo dan aku slelau jatuh cinta dengan fitur-fitur laptop ASUS ini

    ReplyDelete
  5. Waah makin kesini laptop keluar asus semakin terdepan.. aku suka banget lihat desain yang tipis dan cantik.. warnanya elegean , mupeng banget. Semoga bisa punya laptop ini hehe. Amiin.

    ReplyDelete
  6. Produk-produk Asus ini tidak pernah gagal deh memanjakan konsumennya. Keren deh cetar banget. Mendukung aktivitas digital masa kini

    ReplyDelete
  7. ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ini ultra-thin and light yaa..
    Suka banget sama ASUS dengan semua inovasinya yang membuat hidup lebih mudah dan simple.

    ReplyDelete
  8. Seru banget ya acara launching nya . Pingin ikutan juga...keren ya produk terbaru Asus

    ReplyDelete
  9. Jatuh cinta ni sama spek Asus Oled S5406, kapn bisa memilikinya ya. Asus kalau ngeluarin produk memang selalu nggak main-main.

    ReplyDelete
  10. laptop ASUS memang tidak perlu diragukan kualitas dan inovasi yang dilakukannya ya. banyak banget juga kayaknya pilihan sesuai dengan kebutuhan penggunanya

    ReplyDelete
  11. Walaupun harganya wow tapi sebanding dengan kualitas dan kebutuhan pengguna, kerasa sekali sama diriku, asus tuh awet sekali

    ReplyDelete
  12. minimalis, ringan tapi kuat, perpaduan epic ya untuk laptop multifungsi yang tahan banting tapi tampilan estetik, juga performanya mumpuni, ah kepengeeen

    ReplyDelete
  13. Liat speknya bikin mupeng, apalagi disainnya cantik Dan elegan.
    Pokoknya, Asus emang paling juara berinovasi, memanjakan para konsumen yang butuh kenyamanan dalam menggunakan laptop.
    Jadi pengen kan saya jadinya.
    Semoga ada rezeki buat beli Asus lagi 😍

    ReplyDelete
  14. Fiturnya canggih banget, lengkap dan mewakili keinginan para akademisi ini, sih,apalagi ada fitur AI nya, Asus Vivobook S14 OLED pasti bnyk penggemarnya, termasuk ayuuh. Semoga kerizkian nih punya yg seri ini.

    ReplyDelete
  15. Selalu punya hasrat ingin memiliki sama seri ASUS Vivobook, soalnya cocok buat lifestyle. Tipis, compact, dan powerful. Nah sekarang ada teknologoi AI-nya, makin penasaran sama terobosan ASUS

    ReplyDelete
  16. Keren nian emang ASUS tuh ya. Kala pasar Laptop sedang lesu, mereka tetap berinovasi dan menghadirkan produk terbaik di kelasnya💪

    ReplyDelete
  17. Asus terus saja berinovasi ya, keren banget laptopnya. Ringkas, slim tapi performanya gede

    ReplyDelete
  18. wow Asus Vivobook S14 OLED semoga jadi nyata ada di ruang kerja, terus inovasi tanpa batas. Apalagi speknya slim dan bikin kerjaan sat set, udahlah di sholawatin dulu aja, amin :)

    ReplyDelete
  19. Lihat produk terbaru ASUS ini ngak tahan pengen beli, semoga segera ada rezeki. Aamiin
    Fiturnya makin ke sini makin canggih

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.