SYARAT DAN CARA MENGAJUKAN MESIN EDC BCA DARI RUMAH

 Banyak tentunya yang sudah tidak asing dengan nama bank BCA, salah satu perbankan swasta terbesar yang ada di Indonesia, dimana perbankan yang satu ini dikenal memiliki begitu banyak nasabah dari berbagai kalangan.

Termasuk diantaranya paling banyak adalah pengusaha, karena punya beberapa program menarik layaknya merchant, sehingga nantinya Anda bisa bergabung sebagai bagian dari merchant bisnis tersebut dan menikmati berbagai fasilitasnya termasuk diantaranya adalah mendapatkan fasilitas mesin EDC.

cara mengajukan mesin edc bca


Syarat Mengajukan Mesin EDC BCA

Guna bisa mendapatkan mesin EDC dari bank BCA ini, paling tidak ada sejumlah syarat yang harus Anda penuhi, berikut ini diantaranya, yaitu:

1. Menyiapkan dokumen yang dibutuhkan

Ada sejumlah dokumen yang nantinya harus disertakan dalam pengajuan, mulai dari data diri, NPWP sampai dengan beberapa dokumen pendukung yang lainnya.

2. Pastikan usaha atau bisnis telah terdaftar

Kemudian bagian yang tidak kalah penting untuk dipenuhi disini adalah Anda harus sudah punya bisnis, dimana usaha tersebut juga setidaknya resmi atau terdaftar, diantaranya adalah dengan memiliki izin usaha.

3. Mengisi formulir pengajuan merchant

Jangan lupa juga untuk form yang digunakan dalam pengajuan sebagai merchant ini, termasuk bagian yang penting apalagi nantinya akan digunakan dalam proses verifikasi atau untuk memastikan kesesuaian dari data tersebut.

4. Punya rekening BCA

Bagi badan usaha maka pastikan sudah tergabung sebagai nasabah terlebih dahulu, diantaranya adalah dibuktikan dengan kepemilikan rekening. Sehingga nantinya segala transaksi akan secara otomatis masuk kesini.

Cara Mengajukan Mesin EDC BCA

Setelah Anda melengkapi semua syarat yang dibutuhkan dalam pembuatan atau permintaan dalam mengajukan mesin EDC ini, maka langkah selanjutnya adalah dengan mulai mengajukan. 

Tidak perlu khawatir karena ada beberapa metode pengajuan yang dapat digunakan, sebelumnya jika ada yang kurang dipahami bisa menghubungi Halo BCA, Anda dapat bertanya mengenai syarat dan ketentuan lewat layanan CS bank BCA tersebut.

Langkah-langkah mengajukan mesin EDC BCA, yaitu:

1. Melalui aplikasi merchant BCA

Mungkin sudah banyak yang tidak asing lagi bahwa beberapa waktu belakangan ini bank BCA memang meluncurkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah transaksi merchant, tidak lain bernama Merchant BCA. 

Ini adalah sebuah aplikasi yang dibuat secara khusus untuk para merchant, aplikasi tersebut nantinya dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dalam mengelola toko Anda, mulai dari layanan bantuan, menambahkan produk sampai dengan mendapatkan laporan keuangan. 

Anda dapat mengajukan pengajuan mesin EDC melalui Merchant BCA, namun pastikan ketika ingin mengajukan permintaan mesin EDC maka sudah terdaftar sebagai merchant terlebih dahulu, jika belum maka harus daftar. Setelah pendaftaran diterima baru bisa melakukan permintaan pengajuan mesin EDC bahkan juga QRIS BCA.

2. Melalui kantor cabang BCA terdekat

Selain apply atau pengajuan yang dapat dilakukan melalui aplikasi yaitu Merchant BCA, maka nantinya pengajuan juga bisa Anda lakukan lewat kantor cabang BCA, caranya adalah dengan datang secara langsung ke kantor cabang BCA terdekat dan Anda bisa menyertakan sejumlah syarat dokumen atau syarat yang sudah dipenuhi sebelumnya. 

Pastikan untuk mengambil nomor antrian di CS atau customer service, nantinya pendaftaran bisa dilakukan mudah dengan menyerahkan sejumlah syarat dokumen tersebut. Anda dapat menunggu apakah apply diterima atau tidak. 

Jika sudah diterima biasanya akan masuk ke tahapan selanjutnya yaitu untuk mengajukan atau apply untuk permintaan mesin tersebut. Jika sudah disetujui Anda hanya tinggal menunggu kehadiran dari teknisi bank BCA tersebut untuk segera melakukan pemasangan di tempat usaha.

Mudah bukan untuk bisa mendapatkan mesin EDC BCA ini. Pastinya akan banyak keuntungan yang nantinya dapat dirasakan ketika Anda tergabung sebagai bagian dari merchant BCA. 

Mengingat rata-rata masyarakat di zaman sekarang lebih menyukai transaksi pembayaran berbasis cashless dibandingkan dengan pembayaran yang dilakukan secara langsung, otomatis cara ini akan bermanfaat untuk meraih lebih banyak konsumen untuk melakukan pembelian bukan. 

Setiap orang pastinya ingin agar bisnis yang dijalankan bisa lebih berkembang dari sebelumnya bukan, jadi bagaimanapun tentunya harus mau untuk berinovasi, salah satunya lewat metode pembayaran.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.