6 KOTA ROMANTIS DI EROPA TIMUR IDEAL UNTUK BULAN MADU

Ketika merencanakan perjalanan bulan madu, memilih kota-kota yang terkenal dengan keromantisannya sebagai destinasi bisa menjadi solusi yang tepat. Bicara tentang kota romantis, mengunjungi Eropa Timur merupakan langkah yang layak dipertimbangkan.

Eropa bagian timur memiliki banyak kota yang menawarkan keindahan. Apabila Anda dan pasangan ingin pergi bulan madu ke luar negeri, seperti misalnya ke Eropa Timur, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk merencanakan pendanaannya yaitu dengan mengandalkan Reksadana Saham.

reksadana saham DBS
Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/view-vltava-river-prague-czech-republic_10481172.htm


Artikel ini akan memberikan beberapa referensi kota romantis di Eropa Timur yang ideal untuk dijadikan sebagai destinasi saat berbulan madu. Ikuti uraian lengkapnya pada poin-poin pembahasan di bawah ini!

6 Kota di Eropa Timur yang Cocok untuk Bulan Madu

Eropa secara umum merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Oleh karena banyak yang menjadikan Eropa sebagai destinasi impian, maka Anda perlu memilih waktu yang tepat agar bisa menikmati suasana dengan lebih nyaman saat berbulan madu di Eropa, termasuk jika Anda memilih Eropa Timur.

Eropa bagian Timur dicirikan dengan iklim kontinen. Apabila Anda dan pasangan ingin berbulan madu di kawasan Eropa Timur, berikut ini beberapa referensi kota romantis yang bisa dikunjungi.

1. Budapest di Hungaria

Kota romantis pertama yang bisa Anda pertimbangkan menjadi destinasi untuk bulan madu, yaitu Budapest di Hungaria. Budapest sendiri merupakan nama gabungan dari 3 kota sekaligus yang terdiri dari kota Buda, kota Pest, dan kota Obuda.

Jika Anda mengunjungi kota ini, maka Anda akan bisa menyaksikan tidak hanya keindahan lanskap alamnya melainkan juga lanskap kotanya. Salah satu bangunan yang menarik dari lanskap kota Budapest, yaitu gedung parlemennya.

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan jika memutuskan untuk berbulan madu di Budapest. Untuk persoalan biaya, Anda bisa merencanakannya melalui investasi Reksadana Saham.

manfaat reksadana saham
Sumber: https://pixabay.com/photos/river-budapest-hungary-architecture-5978743/


2. Warsawa di Polandia

Beralih dari Hungaria, kota berikutnya yang juga terkenal romantis di kawasan Eropa Timur, yaitu Warsawa. Salah satu kota di Polandia ini cocok dikunjungi untuk Anda yang ingin berbulan madu.

Dengan banyaknya bangunan tua yang indah dan menarik, Warsawa bisa menjadi jawaban untuk Anda dan pasangan yang gemar mengulik tentang sejarah. Menikmati pemandangan lanskap kota yang indah bisa menambah keromantisan selama berbulan madu di sini.

3. Riga di Latvia

Jika Anda membutuhkan kota yang tidak hanya romantis namun juga damai, kota Riga di Latvia bisa menjadi destinasi yang tepat untuk berbulan madu. Kota Riga terkenal dengan masyarakatnya yang cukup ramah. Bahkan kota ini juga memiliki tingkat kriminalitas yang rendah dan aman untuk para traveler. 

Mirip dengan kota-kota lainnya di Eropa Timur, kota Riga juga memiliki banyak bangunan tua bersejarah dengan desainnya yang unik. Anda dan pasangan bisa melakukan museum date hingga menonton teater untuk menghabiskan waktu.

4. Praha di Ceko

Apabila membahas kota romantis yang terdapat di Eropa Timur, kota Praha tidak boleh terlewatkan dari daftar. Tidak hanya romantis, Praha di Ceko ini merupakan salah satu kota paling terkenal dari Eropa Timur.

Untuk itu jika Anda ingin berwisata ke Praha, pastikan Anda sudah merencanakannya dari jauh-jauh hari agar bisa merasakan pengalaman bulan madu dengan fasilitas terbaik. Untuk mendukung perjalanan bulan madu ini, Anda bisa mengandalkan dana dari hasil investasi Reksadana Saham.

Mengunjungi kota Praha disarankan karena kota ini merupakan kota yang masih dipenuhi bangunan otentik. Dikatakan demikian karena Praha adalah satu-satunya kota di kawasan Eropa yang tidak hancur saat Perang Dunia II.

5. Sofia di Bulgaria

Kota berikutnya yang juga menarik untuk dikunjungi untuk berbulan madu ialah kota Sofia yang merupakan ibukota dari Bulgaria. Ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa Anda lakukan bersama pasangan. 

Beberapa contoh aktivitas romantis yang bisa dilakukan di Sofia yaitu bermain ski di lereng Gunung Vitosha hingga sekadar bercengkrama berkeliling kota dan menikmati matahari terbenam.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi Sofia, rekomendasi waktu agar bisa menikmati suasana dan suhu terbaik di Sofia yaitu pada musim semi hingga musim gugur. Namun jika Anda ingin mencoba ski, Anda bisa berkunjung saat musim salju di bulan Desember hingga Maret.

6. Ljubljana di Slovenia

Kota terakhir yang juga bisa menjadi referensi untuk menikmati masa-masa bulan madu yaitu Ljubljana. Ibukota dari Slovenia ini merupakan kota yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi bersama pasangan.

Tidak hanya bisa menyaksikan lanskap bangunannya yang unik, berkunjung ke Ljubljana juga akan menyuguhkan Anda panorama alam mulai dari perairan hingga pegunungan yang sangat cantik.

Berkunjung ke Ljubljana bisa membuat pengalaman bulan madu Anda menjadi lebih menyenangkan. Terlebih jika Anda merencanakan pendanaannya dengan matang bersama Reksadana Saham. Apabila anggarannya cukup, maka pengalaman yang didapatkan juga bisa lebih maksimal.

Agar bisa merasakan pengalaman berbulan madu yang berkesan, Anda dan pasangan perlu menentukan destinasi yang tepat. Berdasarkan pembahasan di atas, beberapa kota di wilayah Eropa Timur yang bisa dijadikan tujuan berbulan madu, yaitu Budapest, Warsawa, Riga, Praha, Sofia, dan Ljubljana.

Selain perlu mendiskusikan destinasinya, Anda juga perlu merencanakan pendanaannya dengan baik. Salah satu solusi pendanaan yang bisa dipertimbangkan untuk mendukung perjalanan bulan madu ini ialah dengan berinvestasi Reksadana Saham.

Bicara mengenai investasi, Anda bisa melakukannya dengan mitra yang tepat seperti perbankan prioritas DBS Treasures. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dan berpotensi untung dalam berinvestasi.

Tidak perlu ragu untuk berinvestasi Reksadana bersama DBS Treasures, karena pengelolaan investasi dilakukan Manajer Investasi terkemuka, sehingga kinerja produk bisa semakin optimal begitu juga dengan manfaat Reksadana Saham.

Tidak hanya itu, tersedia diversifikasi penyebaran dana Anda ke berbagai jenis aset untuk mengurangi risiko. Kemudian, Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang analisis pasar serta peluang terkini.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, Anda dapat menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, dan bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Jadi, tunggu apalagi? Segera mulai investasi Reksadana Saham dengan DBS Treasures! Informasi lebih detail bisa Anda akses di sini!

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.