CARA MEMILIH SABUN MUKA UNTUK KULIT BERMINYAK DAN BERJERAWAT BAGI PRIA

Mencuci muka adalah langkah awal dalam proses perawatan kulit wajah. Mencuci muka dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran, sisa make up, membersihkan minyak yang berlebih. Namun untuk memaksimalkan cuci muka ini, tentu saja akan efektif kalau menggunakan produk pencuci muka yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita. 

Terutama bagi pemilik kulit wajah yang berminyak dan berjerawat, memilih facial wash yang tepat menjadi hal sangat penting. Aturan ini juga berlaku untuk para pria. Maka dari itu perhatikan beberapa tips memilih sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat untuk pria di bawah ini.

sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat


Cara Memilih Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Bagi Pria

Berikut adalah beberapa tips memilih sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat bagi pria yang wajib diketahui, agar perawatan wajah dengan menggunakan sabun muka atau facial wash lebih maksimal.

1. Kenali jenis kulit dengan baik

Langkah pertama dalam memilih sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat bagi pria adalah anda wajib mengenali jenis kulit wajah anda dengan baik. Apakah normal, berminyak, kering, atau kombinasi. 

Bagi anda yang ternyata memiliki kulit berminyak, pilih jenis facial wash yang dapat mengurangi produksi sebum. Anda dapat menentukan jenis kulit anda dengan melihat beberapa cirinya. Namun jika anda ragu dapat berkonsultasi dengan dokter langsung.

2. Perhatikan kandungan bahan

Perhatikan kandungan bahan yang terdapat pada facial wash yang akan anda beli. Pilih sabun cuci muka yang mengandung asam salisilat, benzoil peroksida, asam glikolat, niacinamide, hyaluronic acid, dan juga gliserin yang akan membantu mengurangi produksi minyak pada wajah. Atau mengandung bahan-bahan lidah buaya, minyak pohon teh, lavender, oat, rosemary, garam laut, lemon, garam laut, arang aktif.

Bagi pemilik kulit berminyak hindari kandungan alkohol dan paraben yang akan membuat kulit kering dan iritasi. Hindari juga produk yang memiliki wewangian kuat atau beberapa produk yang mengandung bahan mineral, petroleum, dan petrolatum untuk menghindari alergi atau berpotensi mengiritasi kulit.

3. Hindari produk dengan butiran scrub

Bagi anda pemilik kulit berminyak dan berjerawat, hindari sabun muka yang mengandung butiran scrub. Penggunaan scrub apalagi jika berlebihan akan membantu iritasi kulit berjerawat anda semakin parah.

4. Pilih produk non-comedogenic

Sabun muka non-comedogenic dianjurkan oleh para ahli untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Karena produk ini dirancang untuk membantu agar pori-pori tidak gampang tersumbat. Dan bagi pemilik kulit wajah berminyak yang produksi sebumnya berlebih, dianjurkan untuk tidak menggunakan produk perawatan wajah yang akan menghalangi kelenjar minyak, folikel rambut, dan juga pori.

5. Perhatikan berapa jumlah pH produk

Pastikan sebelum membeli sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat bagi pria untuk memperhatikan kandungan pH di dalam produk tersebut. Umumnya pH seimbang antara asam dan basa antara 5,5 hingga 5,6. Pastikan kandungan pH sesuai untuk jenis kulit anda karena pH seimbang akan membantu menyeimbangkan kulit dan membantu menghindari risiko iritasi.

6. Pilih tekstur sabun muka yang lembut

Cara memilih sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat berikutnya adalah dengan memilih jenis sabun cuci muka yang teksturnya lembut. Gunakan sabun cuci muka yang bentuknya gel atau foam jika jenis kulit wajah anda berminyak dan berjerawat. Salah satu facial wash yang memiliki tekstur lembut yang cocok bagi pemilik jenis kulit berminyak dan berjerawat adalah produk dari Kahf.

Kahf, Rekomendasi Sabun Muka Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Bagi Pria

Salah satu rekomendasi sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat bagi pria adalah sabun muka dari Kahf Oil and Acne Care Face Wash. Ukurannya cukup travel size yaitu hanya 100 ml saja.

Sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat bagi pria ini diformulasikan dengan lembut yang akan membantu membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori tanpa membuat kulit wajah kering. Sehingga akan membuat kulit wajah anda bebas dari minyak dan jerawat.

Kahf sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat


Formulasinya adalah paduan HydroBalanceTM dan Pure Cleanse dengan kandungan bahan berkualitas yaitu ekstrak Mediterranean Sage dan French Cypress yang akan membantu mengangkat minyak berlebih selama 12 jam serta merawat kulit berjerawat.

Buat anda yang ingin membeli produk yang sudah terdaftar di BPOM ini, dapat langsung mengunjungi website resmi Kahf. Produk sabun muka untuk kulit berminyak dan berjerawat bagi pria ini akan membantu wajah anda terbebas dari minyak dan jerawat sampai dengan dua belas jam. Formulasinya yang lembut akan membuat kulit anda juga terhindar dari iritasi.

Referensi:

https://www.kahfeveryday.com/product/oil-and-acne-care-face-wash/
https://www.halodoc.com/artikel/inilah-cara-memilih-sabun-sesuai-jenis-kulit
https://www.alodokter.com/memilih-sabun-sesuai-kebutuhan-kulit

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.