DON'T WORRY NO RUGI, MENGINAP DI GRAND SENYUM BIKIN LIBURAN FULL SENYUM

Memilih hotel yang aman dan nyaman adalah sebuah keharusan bagi aku ketika liburan. Beberapa kejadian yang kurang menyenangkan saat memilih hotel, baik di dalam maupun di luar negeri, menjadi pembelajaran penting. Apalagi mengingat aku lebih banyak solo traveling saat liburan. Pembelajaran penting lainnya adalah, jadi lebih aware untuk membeli tiket hotel dari aplikasi yang aman dan terpercaya. Agar selama liburan, don't worry no rugi.

Jika solo traveling, biasanya aku gak akan stay di satu hotel yang sama. Akan berpindah-pindah untuk mencari pengalaman baru di hotel lain. Dan beberapa waktu lalu memutuskan liburan ke Jogja lagi, hanya tiga hari karena ada sedikit urusan. Rencananya pun sama, akan menginap di tiga hotel yang berbeda.

don't worry no rugi grand senyum hotel


Karena berangkatnya sendirian, jadi lebih fleksibel dan santai. Termasuk urusan hotel, aku memesannya pun sesaat sebelum tiba di Kota Jogjakarta. Seperti biasa memesannya dengan menggunakan aplikasi aman dan terpercaya yang sering sekali banyak promonya. Lagi-lagi agar don't worry no rugi. Salah satu hotel yang aku pesan untuk liburan di Jogja kali ini adalah Grand Senyum Hotel.

Grand Senyum Hotel, Hotel Baru Yang Estetik, Modern, Dan Minimalis

Grand Hotel Senyum adalah hotel estetik yang modern dan minimalis dengan gaya bangunan arsitektur Eropa. Hotel cantik dan estetik ini didominasi dengan warna putih yang membuatnya semakin terlihat nampak mewah. Hotel bintang 4 ini memiliki fasilitas lengkap dengan lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau.

Menginap di hotel modern ini benar-benar memberikan pengalaman luar biasa. Baik dengan kamarnya, pelayanannya, makanannya, dan juga lokasinya. Membuat aku terus tersenyum seperti namanya. Penasaran dengan pengalaman saya menginap di hotel modern dan minimalis ini? For the details, keep reading on this article.

Don't worry no rugi grand senyum hotel jogja


Lokasi dan Waktu Check In dan Check Out

Grand Senyum Hotel beralamat di Jl. Pangeran Diponegoro No. 27, Gowongan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55232.

Sama dengan hotel pada umumnya, Grand Hotel Senyum mulai check in pada pukul 14.00 WIB dan check out pada pukul 12.00. Jika kamar tersedia lebih awal kamu dapat check in lebih awal, tentu saja dengan melakukan konfirmasi ke pihak hotel, apakah sudah tersedia atau belum. Waktu layanannya adalah 24 jam kali 7 hari.

Tipe dan Harga Grand Senyum Hotel

Ngomongin soal harga, Grand Senyum Hotel memiliki berbagai pilihan tipe kamar yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari harga Rp600an ribu untuk tipe kamar Grand Deluxe per malamnya. Baik untuk double bed atau twin bed. Dengan sarapan atau tidak. Kamar jenis ini menawarkan ukuran luas kamar 40 meter2. Sangat luas bukan.

Tipe kedua adalah Assigned On Arrival dengan harga mulai dari Rp1.1 juta per malamnya. Baik untuk double bed atau bed room, with breakfast atau tanpa sarapan. Tipe kamar ini hanya diperuntukkan untuk satu orang tamu per kamarnya.

Selain Grand Deluxe dan Assigned On Arrival, Grand Senyum Hotel juga menawarkan tipe kamar Grand Executive double bed atau twin bed, with breakfast atau tidak. Harganya mulai dari Rp1,5 juta per malamnya. Jenis kamar ini memiliki ukuran luas kamar 60 meter2.

Fasilitas Grand Senyum Hotel

Hotel bintang 4 ini memiliki fasilitas lengkap yang dapat dinikmati oleh pelanggannya. Salah satunya adalah kolam renang yang lokasinya ada di rooftop. Wah ini sih biasanya salah satu fasilitas yang aku dan bestie cari. Kita bisa menikmati menikmati sunset atau sunrise sambil melihat kota Jogja dari ketinggian. Tentunya ditemani wedang jahe hangat khas Jogja.

Grand Senyum Hotel juga menyediakan layanan lunch atau dinner. Jadi makin mager untuk keluar kamar. Buat kamu yang penasaran mengenai fasilitas lengkapnya, boleh cek di bawah ya.

don't worry no rugi fasilitas grand senyum hotel


Atraksi Wisata Sekitar Grand Senyum Hotel

Buat kamu tim rebahan atau tim mager yang malas pergi jauh kemana-mana dan hanya ingin menikmati Jogja di sekitar kota saja, bisa banget untuk menikmati beberapa tempat wisata di sekitar hotel berupa cafe-cafe atau tempat makan. Hanya untuk sekedar nongkrong bareng bestie

Ini dia beberapa rekomendasi atraksi wisata dan juga beberapa cafe atau tempat makan yang sudah dikunjungi selama tinggal di Grand Senyum Hotel.

1. Tugu

Dengan berjalan sekitar 600an meter saja, kamu dapat menikmati suasana Jogja di depan Tugu. Atau jika hendak ke area Malioboro jaraknya juga hanya sekitar 1 km.

2. Museum Taman Pintar Yogyakarta

Jaraknya sekitar 2 KM saja dari Grand Senyum Hotel, kamu dapat berjalan kaki sambil menikmati hangatnya Yogyakarta atau pun menggunakan kendaraan roda dua.

3. Museum Sonobudoyo

Buat kamu yang senang melihat budaya-budaya suku Jawa khususnya Yogyakarta, dapat berjalan kaki atau menggunakan kendaraan roda dua untuk menuju museum jawa ini. Jaraknya hanya 2 Km saja dari hotel.

4. Keraton Pakualaman, Taman Sari, Museum Affandi

Grand Senyum Hotel juga memiliki lokasi yang dekat dengan Keraton Pakualaman atau Taman Sari. Kamu dapat berjalan kaki santai sambil menikmati suasana Jogja atau menggunakan kendaraan roda dua. Termasuk juga ke Museum Affandi yang ketiganya lokasinya masih berdekatan.

5. Honje Restaurant

Salah satu cafe estetik yang dapat kamu nikmati saat menginap di Grand Senyum Hotel adalah Honje Restaurant. Lokasinya tepat di depan Tugu dan berjalan sekitar lima menit saja dari hotel.

6. Roaster and Bear

Cafe estetik dan cozy lainnya yang dapat kamu kunjungi ketika menginap di Grand Senyum Hotel adalah Roaster and Bear. Menyediakan berbagai hidangan ala Indonesia dan Eropa yang menggoda selera. Kamu cukup berjalan lima sampai tujuh menit saja untuk menuju cafe ini dari hotel.

7. Gudeg Kulon Tugu dan Gudeg Yu Narni Tugu

Buat kamu yang ingin mencari makanan tradisional Jogja, dapat mengunjungi Gudeg Kulon Tugu dan Gudeg Yu Narni Tugu. Keduanya adalah gudeg populer di Jogjakarta yang jaraknya hanya 100 - 200 meter saja dari hotel.

8. Senja Gelato Tugu

Selain makanan dan minuman, tersedia juga es krim gelato yaitu Senja Gelato Tugu. Tempatnya cozy dan lokasinya juga sangat dekat dari hotel.

9. Angkringan Petruk

Angkringan ini pertama kali  didatangi saat masih kuliah di UGM. Lokasinya tepat seberang 101 Hotel agak ke arah kiri dikit. Harganya memang lebih mahal dibanding angkringan lain, tapi rasanya memang enak dan tempatnya bersih. Rame banget kalau malam hari.

Masih banyak tempat makan dan minum yang dapat kamu pilih, namun di atas adalah beberapa tempat yang sangat populer dan sudah pernah aku kunjungi. Lalu bagaimana dengan pengalaman aku menginap di Grand Senyum Hotel?

Pengalaman Menginap Di Grand Senyum Hotel Yang Don't Worry No Rugi, Nyamannya Terasa Di Kamar Sendiri

Untuk hari pertama, berencana memilih Harper Hotel, karena di bawahnya ada Roaster and Bear Cafe yang punya menu salmon super lezatos, sayangnya full book sampai beberapa hari ke depan. Akhirnya memilih 101 Hotel yang niatnya akan gunakan untuk hari kedua.

Hari pertama, pagi-pagi sebelum sarapan, aku keluar hotel untuk lari pagi. Sekalian mencari toko kue ulang tahun untuk teman yang berulang tahun esok hari. Tanpa sengaja melewati sebuah hotel baru yang tak jauh dari Tugu, namanya Grand Senyum Hotel. 

Wah bakal banyak senyum kalau menginap di sini, pikirku dengan sambil tersenyum. Dan pas banget seberang hotel ini ada toko kue ulang tahun tapi masih tutup karena masih pagi.

grand senyum hotel traveloka affiliate


Karena penasaran langsung berselancar mencari informasi hotel ini di aplikasi Traveloka, pastinya aplikasi hotel kepercayaan banyak traveler di Indonesia. Aplikasinya sangat user friendly dan sudah aku pakai bertahun-tahun. Paling penting memesan tiket hotel di Traveloka banyak diskonnya, bahkan bisa jadi ladang cuan. Kok bisa? Wait, wait, wait kita bahas nanti ya.

Setelah melihat fasilitas, review, dan harganya yang sedang diskon, akhirnya memutuskan untuk menginap di Grand Senyum Hotel ini untuk hari kedua. Pesannya masih untuk satu malam.

bukti pesan grand senyum hotel don't worry no rugi


Paling menarik dan alasan pertama kenapa memilih hotel ini adalah karena hotel ini memiliki desain modern dan minimalis yang didominasi warna putih. Membuatnya menjadi sangat terang. Buat aku yang beberapa kali mengalami kejadian horor saat sendirian di hotel, suasana hotel seperti ini menjadi fokus utama. Kesannya clean dan fresh, membuatku tidak akan takut saat malam hari.

Alasan kedua memilih hotel ini, karena ukuran deluxenya 40 meter persegi. Sangat luas dan membuat leluasa untuk melakukan beberapa aktivitas. Karena kebetulan akan seharian di kamar dan mengerjakan beberapa pekerjaan, yaitu beberapa meeting online seperti mengajar, menghadiri webinar, dan lainnya. Beruntungnya, masih tersedia satu tipe kamar Grand Deluxe with breakfast dengan double bed.

Selesai booking, sekitar pukul 13.30 tiba di Grand Senyum Hotel, petugas hotel menyambut dengan ramah. Dan waw suka sekali dengan lobi hotelnya yang luas dan didominasi warna klasik ala Eropa dengan beberapa ornamen khas Jawa yang berwarna coklat dan sofa berwarna abu. Memberikan kesan elegan dan mewah namun tetap hangat dan sedikit ada suasana vintage juga.

lobby grand senyum hotel don't worry no rugi


Tidak menunggu lama, akhirnya sudah bisa masuk kamar dan diantar petugas sampai di depan lift. Sebagai lulusan perhotelan, hospitality seperti ini sangat penting, even sesederhana itu. Memberikan kesan yang aware dan layanan yang baik terhadap pelanggannya.

Lalu bagaimana saat masuk kamar hotel? Ambiencenya  membuat siapapun yang menginap di hotel ini merasa aman dan nyaman. Aku menggunakannya untuk beristirahat dan mempersiapkan bahan meeting untuk malam hari. Suasananya yang tenang membuat bekerja lebih fokus, maksimal dan bersemangat.

Saat malam hari digunakan untuk beristirahat juga sangat nyaman, tidak ada berisik dari sisi kanan kiri. Membuat tidur nyenyak dan membuat badan dan mood menjadi fresh ketika bangun. AC bekerja dengan baik, fasilitas toilet aman, dan TV juga menyala dengan baik.

grand senyum bedroom don't worry no rugi

Pukul 6 pagi, aku pun beranjak untuk sarapan, dan suka sekali dengan suasana restorannya. Sangat nyaman, bersih, dan semua stafnya ramah. Pilihan makanannya pun bervariatif, banyak, dan terlihat semua bahannya segar. Karena aku adalah seorang picky eaters, tentu saja memastikan buah dan sayur yang akan aku konsumsi memang segar. Termasuk untuk lauk-laukan juga.

dining room grand senyum don't worry no rugi


Selesai makan, aku memutuskan untuk melihat kolam renang yang terletak di rooftop. Cukup nyaman, even tidak begitu luas. Bisa melihat suasana kota Jogja dari ketinggian. Akhirnya aku pun memutuskan untuk menginap kembali di hotel ini.

rooftop grand senyum don't worry no rugi


Aku pun langsung memesannya di aplikasi Traveloka. Tapi ups, karena saking buru-burunya takut keburu habis kamarnya, lupa memasukan kode diskonnya. Hiks mau nangis. Jadinya hari kedua ga dapat diskon deh.

How lucky I am, masih tersedia dua kamar tipe yang sama. Setelah melakukan pemesanan di aplikasi Traveloka, aku langsung menghubungi resepsionis dan menginformasikan untuk menambah hari di kamar yang sama.

Overall, my experience staying at Grand Senyum Hotel Jogja was amazing. I was excited because the room was clean, huge, and looked new, as expected. I saw all the pieces of equipment, and they are all good, look new, and work when you use them. 

The most important thing is that they have a giant toilet. I can stay longer in this place and absolutely read a book, as it is my habit at home, haha. Because I am happy and satisfied with the hospitality, I recommend this aesthetic hotel to all my friends.

I hope Grand Senyum Jogja invites me back for a stay someday, haha. Thank you, Grand Senyum Jogja, for a new experience. And thank you, Traveloka, for providing a comfortable hotel for my short holiday.

So, buat kamu yang akan liburan ke Jogja, wajib banget cobain hotel estetik, modern, dan minimalis ini. Untuk ukuran bintang 4 harganya sangat affordable apalagi dengan berbagai tawaran diskon dari Traveloka. Pokoknya nginap di hotel bintang 4 ini dijamin don't worry no rugi.

Buat kamu yang ingin memesan hotel Grand Senyum Hotel dapat memesannya melalui tautan aplikasi Traveloka berikut https://trv.lk/V5XcSN_j dan dapatkan diskon setiap harinya. Atau gunakan kupon GUDEG dan GASYOGYA untuk mendapatkan diskon dan promo hotel untuk wilayah Jogja. Atau gunakan kode promo YUKBELIHOTEL untuk pemesanan hotel di seluruh Indonesia, periode bookingnya sampai 31 Desember 2024 ya.

Nah sekarang sudah tahu kan kenapa aku bisa menginap di hotel-hotel yang harganya lumayan pricey. Atau bisa nemu hotel-hotel estetik dengan harga yang sangat affordable?

Sebenarnya sebagai traveler hal ini sangat wajar, biasanya kami akan berselancar mencari rekomendasi hotel-hotel yang estetik tapi dengan harga yang terjangkau. Intinya jangan malas berburu promo dan diskon.

Selain memanfaatkan promo dan diskon, masih ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tiket menginap dengan harga murah. Mulai dari mendaftar menjadi member, melakukan kerjasama, ikut giveaway hotel, ikutan lomba, sampai dengan menjadi affiliator seperti Traveloka Affiliate yang punya banyak keuntungan untuk para membernya. Penasaran dengan Traveloka Affiliate ini? Don't stop scrolling.

Join Traveloka Affiliate, Bikin Cuan Berlipat dan Liburan Jadi Don't Worry No Rugi

Aku adalah tim yang kalau liburan lebih banyak memesan hotel secara on the spot, yang kadang membuat budget menjadi bengkak. Tapi sekarang sudah tidak pusing mikirin harganya lagi. Karena ada banyak cara untuk mendapatkan harga tiket hotel dengan harga miring.

Pertama karena ada aplikasi Traveloka yang diskonnya setiap hari. Termasuk untuk tiket menginap. Ditambah lagi dengan adanya Traveloka Affiliate bikin cuan berlipat dan liburan jadi don't worry no rugi. Ko bisa? Bisa dong. Penasaran? Let's discuss the detail bestie.

Apa itu Traveloka Affiliate?

Traveloka Affiliate adalah program yang memungkinkan kamu mendapat komisi atau reward berupa Traveloka Point dengan mempromosikan produk Traveloka di media sosial kamu. Produk yang bisa kamu tawarkan adalah produk Akomodasi dan Xperience.

Berkaitan dengan akomodasi dapat berupa hotel, villa, apartemen, dan sejenisnya. Sementara untuk Xperience berupa tiket atraksi atau sejenisnya yang ada di aplikasi Traveloka. Komisi ini bakal kamu dapatkan kalau ada orang yang membeli produk Traveloka dengan menggunakan link yang kamu bagikan.

Benefit apa yang kamu dapat?

Kamu dapat mengumpulkan reward berupa Traveloka Points sampai dengan ratusan juta rupiah. Traveloka juga sering memberikan ekstra reward untuk affiliator dengan performa terbaik. Point-points ini nantinya bisa kamu tukar dengan berbagai produk di Traveloka. Menarik bukan?

Bagaimana Cara Daftarnya?

Caranya sangat mudah, cukup ikuti saja langkah-langkah berikut ini:

    • Pastikan menggunakan aplikasi Traveloka terbaru (3.96).
    • Buka dan masuk ke Aplikasi Traveloka.
    • Klik fitur “My Account” atau "Akun Saya".
    • Scroll sampai bawah dan temukan “Traveloka Affiliate”.
    • Klik “Become a Traveloka Affiliate” atau "Jadi Traveloka Affiliate".
    • Lengkapi data diri kamu, mulai dari nama lengkap, email, akun media sosial, jumlah followers media sosial kamu, dan lainnya.

Congrats, kamu sudah terdaftar sebagai Traveloka Affiliator. Kamu pun dapat memantau semua performa performa link afiliasi yang sudah kamu bagikan ke teman-teman kamu di aplikasi Traveloka ini. Gambar di bawah ini adalah tampilan cara daftar traveloka dan jika sudah menjadi member Traveloka Affiliate.

cara daftar traveloka affiliate


Cara share link affiliate kamu di media sosial

Langkah berikutnya untuk mendapatkan cuan adalah dengan membagikan link affiliate kamu. Bagikan link Traveloka Affiliate kamu di berbagi media sosial, apalagi jika teman-teman kamu hobinya traveling dan kamu sudah banyak followernya. Potensi cuan banget pastinya.

Produk yang bisa kamu tawarkan dalam affiliate ini adalah Akomodasi dan Atraksi. Dan ini dia cara share link affiliate kamu terkait dengan akomodasi.

    • Buka aplikasi Traveloka dan tekan ikon hotel.
    • Cari hotel yang ingin kamu rekomendasikan.
    • Klik ikon “share accommodation”.
    • Copy link affiliate kamu.
    • Paste link Traveloka Affiliate di media sosial kamu.

Mudah sekali bukan? Jadi tunggu apalagi, yuk daftar Traveloka Affiliate sekarang juga dan kumpulkan Traveloka Points sebanyak mungkin. Points ini bisa kamu tukar dengan berbagai produk di Traveloka. Dan buat kamu yang tertarik dengan Traveloka Affiliate, silakan scan barcode di bawah ini.

Cara Daftar Traveloka Affiliate


Kabar baiknya lagi, sekarang Traveloka mempunya fitur No Need to Pay Now untuk produk Hotel. Fitur ini fruitful banget buat aku yang kalau traveling sangat fleksibel waktunya sesuai dengan mood atau kondisi kerjaan. Jadi kalau misalkan batal atau harus di reschedule, tiket menginapnya ga perlu bayar. Atau kalau mau diubah jadwalnya juga bisa, jadi lebih fleksibel bukan?

Sementara untuk fitur Flexible Visit Date, kamu dapat nikmati saat membeli produk Xperience, yang akan memudahkan kamu untuk mengubah jadwal sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jadi sekarang sudah tidak penasaran lagi bukan, kenapa aku selalu memesan hotel saat liburan dengan don't worry no rugi. Selain cuannya berlipat, liburan kita pun jadinya lebih hemat karena adanya berbagai benefit yang bakal kita dapat sebagai affiliator.

Jadi makin semangat nulis pengalaman menginap di berbagai hotel di Indonesia juga di dunia kepada pembaca setiaku. Makin ga sabar juga untuk terus berbagi link Traveloka Affiliate kepada teman-teman media sosial, biar mereka makin happy karena nemu hotel-hotel keren tapi harganya sangat affordable di Traveloka.

Penasaran dengan pengalaman menginap aku di berbagai hotel lainnya, pantengin blognya terus ya. Jangan lupa untuk bergabung dengan Traveloka Affiliate sekarang juga, cuan berlipat, liburan jadi don't worry no rugi.

Happy holidays.

4 Comment

  1. Waktu ke Yogya, aku sempat menginap di hotel lain dengan embel-embel "Grand" juga. Lokasinya juga gak jauh dari Tugu, karena seingatku dulu main ke Tugu modal jalan kaki aja akunya.

    Pengalaman waktu itu menyenangkan. Tapi baca ulasan Grand Senyum ini jadi penasaran pengen coba. Apalagi poolnya gedeee banget dan jauh lebih gede dari hotel grand lain yang pernah aku inapi.

    Waktu itu juga pesannya pakai Traveloka. No ribet-ribet. Dan, karena informasi di tulisan ini jadi penasaran juga sama program traveloka affiliatenya. Menarik dan bisa nambahin cuan :D

    ReplyDelete
  2. Rate start from 600 untuk hotel sebagus ini sih worthy sekali mbaaak. Aku langsung masukin wishlist ku buat next annyversary pernikahan, hehehe.
    Apalagi kalau belinya lewat aplikasi Traveloka ya. Lumayan banyak promo menarik serta rate harganya lebih murah dibandingkan dengan OTA lainnya.

    ReplyDelete
  3. The best banget memang terkait pemilihan hotel yang tepat dan nyaman selama travelling memang sangat penting. Setelah seharian travelling akan sangat nyaman kalau nemuin hotel yang tepat.

    Hotel Grand Senyum mukai dari lobby estetik, fasilitas kamar mumpuni serta nyaman buat istirahat dan kerja karena cukup luas spacenya. Resto menyajikan makanan oke, tempatnya pun bikin enjoy sarapan.

    Rooftop nya mantep, view indah. Bikin betah deh stay di grand senyum hotel. Pantes sampe nambah sehari pun. Apalagi lokasinya strategis.

    Aku jadi tertarik juga buat jadi traveloka affiliate. Lumayan banget bisa nambah uang saku dan pastinya dapat ragam info diskon ataupun promo ciamik.

    ReplyDelete
  4. Waaah aku jga sukaaa liat hotel grand senyum iniiii 😍😍😍. JD pengen nginep di sana kalo nanti ke Jogja lagi.

    Apalagi ada pool, alasan utama anak2 kalo mau stay di hotel.

    Sebagai traveler rutin, aku pun sukaa cari banyak diskon begini mba. Ntr dari promo cc atau kartu bank lain, atau kode diskon yg dishare teman2. Seneng aja kalo bisa dpt penginapan bagus tapi murah kan 😄. Cuma belum kepikir sih utk jadi affiliate nya. Mungkin nantilah 😄

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.